Meski PPKM Dicabut, Jokowi Tetap Ingatkan Pakai Masker

Presiden RI, Joko Widodo
Sumber :
  • istimewa

Malang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 30 Desember 2022. Dengan dicabutnya kebijakan PPKM ini, maka tidak ada lagi pembatasan dalam setiap kegiatan masyarakat.

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Jokowi tetap meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan COVID-19. Sebab, virus COVID-19 di Indonesia belum sepenuhnya hilang. Penggunaan masker tetap diperlukan saat keramaian. 

"Jadi tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat. Namun demikian saya minta kepada seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk tetap hati-hati dan waspada. Pertama masyarakat harus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam menghadapi resiko COVID-19," kata Jokowi dikutip dari VIVA.co.id. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Jokowi mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia harus tetap menaati dan menerapkan perilaku hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan tetap memakai masker ketika berada dalam kerumunan dan dalam ruang tertutup. Bagian protokol kesehatan ini sebenarnya sudah biasa di masyarakat selama pandemi COVID-19. 

"Pemakaian masker di keramaian dan ruang tertutup, harus tetap dilanjutkan. Kesadaran vaksinasi harus terus digalakkan, karena ini akan membantu meningkatkan imunitas dan masyarakat harus semakin Mandiri dalam mencegah penularan, mendeteksi gejala dan mencari pengobatan," ujar Jokowi

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Dia juga meminta kepada lembaga pemerintah untuk tetap menyiagakan fasilitas dan tenaga kesehatan. Jokowi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi secara lengkap.

"Aparat dan lembaga pemerintah tetap harus siaga, fasilitas kesehatan di semua wilayah harus siap siaga dengan fasilitas dan tenaga kesehatan, pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan utamanya vaksinasi Booster," ujar Jokowi

Halaman Selanjutnya
img_title