Di Jatim Hanya Kota Malang Yang Dapat Anugerah Revolusi Mental

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

MalangKota Malang diganjar Anugerah Revolusi Mental dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI. Kota Malang menjadi satu satunya daerah (kota/kabupaten) di Jawa Timur yang menerima Anugerah ini. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Anugerah Revolusi Mental (ARM) 2022 diterima langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji di Jakarta, pada Rabu, 21 Desember 2022. Tropi penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin didampingi Menko PMK RI Muhajir Effendi.

Ma'ruf Amin mengatakan, integritas, etos kerja dan gotong royong harus dimiliki setiap daerah untuk melayani masyarakat. Dalam revolusi mental harus dibarengi perubahan cara pandang, cara berpikir hingga cara bekerja. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Di era digital, untuk memanfaatkan kanal kanal sosial media sebagai sarana penanaman nilai nilai kearifan. Dan keadiluhungan bangsa Indonesia sebagai pendorong serta penguatan gerakan Nasional Revolusi Mental," kata Ma'ruf. 

Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, menyebut semangat revolusi mental telah digemakan Presiden RI pertama Soekarno. Revolusi mental adalah manifestasi gerakan Tri Sakti yakni berdaulat secara politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Spirit itu diwujudkan Presiden Jokowi melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Diwujudkan pada 5 gerakan yang mencakup Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu," ujar Muhadjir. 

Sementara Sutiaji mengklaim Pemkot Malang terus berkomitmen mendukung aksi nyata GNRM melalui reformasi birokrasi yang adaptif, dinamis, serta berdampak langsung kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title