Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Dimeriahkan Aksi Sky Show UMM

Penampilan Sky Show UMM di Muktamar Muhammadiyah
Sumber :
  • Humas UMM.

Malang – Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 19 November 2022. Dalam pembukaan ini ada sederet penampilan Sky Show yang dipersembahkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Mulai dari penerjun pembawa bendera hingga atraksi pesawat Cessna milik UKM Biru Flying Club UMM. Penampilan tersebut merupakan inisiasi UMM. Ada sepuluh penerjun senior yang membawa sepuluh bendera. Di antaranya bendera merah putih, Muhammadiyah, Aisyiyah, logo Muktamar, foto Kiai Haji Ahmad Dahlan, Nyai Walidah dan sederet lainnya.

Koordinator atraksi, M Isnaini mengatakan, bahwa persiapan tim sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Pada pembukaan itu, para penerjun turun dari dua helikopter di atas Stadion Manahan, Solo. 

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

Kemudian menyapa para peserta dan penggembira agenda lima tahunan tersebut. Adapun usai mendarat, kesepuluh bendera tersebut diserahkan ke pimpinan pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. 

Kemudian disusul dengan pesawat Cessna UKM Biru Flying Club yang melakukan flying pass di atas Gelora Manahan dan Solo Raya. Tidak sampai di situ saja, muncul atraksi dua pesawat micro light yang disiapkan. Pesawat pertama mengibarkan banner bertuliskan Selamat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Sementara yang kedua membawa banner bertuliskan Memajukan Indonesia, Mencerahkan Bangsa.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

“Ini menjadi upaya kami untuk memberikan suasana baru di gelaran Muktamar. Apalagi ini menjadi agenda penting, khususnya bagi warga Muhammadiyah,” kata pria asal Lombok tersebut.

Antusiasme tinggi juga ditunjukkan oleh warga Muhammadiyah yang hadir. Salah satunya anggota Aisyiyah dari Sorong Papua Barat, yakni, Saidah. Ia sangat takjub dengan atraksi pesawat dan tim terjun yang disajikan.

Halaman Selanjutnya
img_title