Jokowi Tak Masalah Dianggap Beri Sinyal Dukungan ke Prabowo

Jokowi dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • istimewa

Malang – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa pada pemilu yang akan datang kemungkinan akan menjadi jatahnya Prabowo Subianto untuk memenangi Pemilihan Presiden. Mengenai pernyataannya ini, Jokowi tak masalah bila itu dianggap sebagai sinyal dukungan.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Ya diartikan sinyal ya boleh, tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa," kata Jokowi kepada awak media setelah menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin 7 November 2022.

Presiden Jokowi dan para sesepuh TNI kumpul di ruang kerja Prabowo Photo : Instagram @kemhanri Menjelang Pemilu Presiden 2024 ini, Presiden juga berpesan kepada seluruh elite parpol untuk terus menjaga kondisi tetap sejuk dan bersaing secara sehat. Jangan saling menjatuhkan hanya untuk mengejar kekuasaan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Jokowi mengatakan, saat ini dunia sedang menghadapi situasi yang serba tidak pasti. Jangan sampai kondisi dalam negeri diperparah dengan retaknya persatuan antar sesama anak bangsa.

"Kita sudah masuk ke tahun politik dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai itu agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan," kata Jokowi. Bahkan, kepala Negara menginginkan antar Partai saling melontarkan kata-kata positif. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, gitu loh. Itu didengerin juga enak. Antarpolitisi saling memuji, antarpartai saling memuji, itu yang dengar juga enak, rakyat juga segar," ujar Jokowi.

Sebelumnya, dalam HUT ke 8 Partai Perindo, Presiden Jokowi memamerkan sejumlah capaiannya selama mengikuti Pemilihan Umum baik itu di tingkat Wali Kota, Gubernur dan juga tingkat Presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title