Tragedi Kebakaran Dini Hari Hanguskan Empat Toko di Pasuruan

Kobaran api yang membesar menghanguskan empat toko.
Sumber :
  • VIVA Malang / Heri Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAKebakaran hebat terjadi di Desa Tenggilis, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan pada Selasa dini hari, 30 Juli 2024 sekira pukul 00.30 WIB. 

Polres Pasuruan Kota Pasang Ribuan CCTV untuk Tekan Kasus Curanmor

Sebanyak empat toko ludes dilalap si Jago Merah yakni toko plastik, toko parfum, toko jamu, dan toko pakan burung ludes terbakar dalam kobaran api yang begitu cepat menjalar.

Menurut keterangan saksi mata, Samhari (55 tahun), kepulan asap tebal tiba-tiba memenuhi rumahnya. Tanpa pikir panjang, ia bergegas keluar dan mendapati empat toko di sebelah rumahnya sudah dilahap si jago merah. Api yang begitu cepat membesar membuat warga sekitar panik dan berusaha memadamkan api seadanya.

Sembari Menanti Penyebab Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Hitung Kerugian

"Api itu cepat sekali membesar, saya lihat dari toko plastik, terus merembet ke toko parfum, toko jamu dan toko pakan burung. Asapnya hitam banget," ujar Heri, salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api. 

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pasuruan baru tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian. Meski demikian, petugas bekerja keras untuk memadamkan api dan mencegahnya meluas ke bangunan lainnya. Arus lalu lintas sempat dialihkan untuk memperlancar akses bagi mobil pemadam kebakaran.

Imbas Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Akan Lakukan Penataan Ulang

"Kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini," kata Kapolsek Keboncandi, AKP Eko Edy S

Kerugian materi akibat kebakaran ini cukup besar, karena keempat toko tersebut merupakan tempat usaha yang cukup ramai.

Halaman Selanjutnya
img_title