Momen Libur Sekolah, Perajin Layangan di Jombang Ketiban Berkah

Para perajin membuat layangan
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Momen liburan sekolah yang bertepatan dengan musim kemarau, menjadi berkah tersendiri bagi perajin layangan karakter di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tak Terima Dituduh Mencuri, Pria di Jombang Bacok Tetangganya Sendiri

Hal ini dikarenakan pada musim libur sekolah, sebagian besar murid anak-anak memanfaatkan waktunya untuk bermain layang-layang.

Kondisi inilah yang membuat Sucipto, perajin layangan karakter asal Desa Ngrandu Lor, Kecamatan Peterongan, Jombang, menerima banyak pesanan, hingga dua kali lipat bila dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Pendamping Desa Terciduk Pasang APK Paslon, Bawaslu Jombang Diminta Tegas

Ditemui di kediamannya, Sucipto yang sudah menggeluti usaha ini sejak 5 tahun silam itu, mengatakan bahwa pada momen libur sekolah tahun ini, ia menerima banyak sekali pesanan.

"Usaha pembuatan layangan karakter ini sudah berdiri sejak 5 tahunan. Momentum liburan sekolah ini, Alhamdulillah pemesanan meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasanya," kata Sucipto, Minggu 7 Juli 2024.

Bertemu Petani di Jombang, Sumrambah Kenang Pesan Almarhum Mbah Maimoen Zuber Soal Pertanian

Ia menegaskan bahwa pada hari biasa, ia hanya menerima satu atau dua pesanan layanan karakter. Namun pada momen libur sekolah ini, ia bisa membuat 4 layangan karakter, yang dipesan para pelanggannya.

"Biasanya ada satu-dua pesanan, sekarang setiap harinya itu ada tiga sampai empat pesanan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title