Cuaca Ekstrem Bikin Tenda Pasar Takjil di Talun Kota Malang Ambruk Timpa 6 Mobil

Tenda roboh akibat angin kencang di Talun, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Bencana angin kencang membuat tenda Pasar Takjil di kawasan Talun, Kota Malang ambruk. Tenda ini menimpa sekira 6 mobil yang terparkir di bawahnya.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Cuaca ekstrem ini itu terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 sekira pukul 12.30 WIB.

"Barusan roboh ya 12.30 WIB an lah. Ini sekarang warga dan pak RW berusaha memperbaikinya karena kan menimpa mobil," kata saksi mata di lokasi, Yuni (60 tahun). 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Yuni mengatakan, bahwa beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Saat tenda roboh belum ada penjual takjil yang beradagang. Sehingga hanya menimpa mobil yang terparkir. 

Pasar Takjil sendiri buka sejak Ramadan hari pertama pada Selasa, 12 Maret 2024. Sejak kemarin angin kencang juga melanda kawasan ini. Namun, baru saat ini tenda berukuran sekira 60 meter persegi ini ambruk. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"Kemarin banyak yang jual tapi alhamdulilah gak sampai jatuh. Tidak ada orang yang tertimpa. Tenda jatuh hanya mengenai mobil," ujar Yuli. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang, Prayitno mengatakan, angin kencang memang melanda sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Kota Malang. Dia menyebut pada Selasa, 12 Maret 2024 kemarin ada 11 titik pohon tumbang di Kota Malang. Untuk hari ini mereka masih melakukan assesment. 

Halaman Selanjutnya
img_title