Kehabisan Nafas saat Berenang, Remaja di Jombang Hanyut Tenggelam

Remaja tenggelam di DAM Balongsono Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA - Alvian Afandi (19 tahun) remaja asal Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dinyatakan hilang tenggelam pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Korban dinyatakan hilang tenggelam saat berenang dengan 7 temannya di pintu air (dam) Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito Jombang.

Kapolsek Sumobito, AKP Sulaiman menjelaskan bahwa awalnya sekitar pukul 14.00 WIB hari itu korban bersama teman-temannya bermain sepak bola di lapangan Desa Curahmalang, Sumobito.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Sekitar jam 14.30 WIB, korban bersama temannya menuju ke bendungan atau dam Balongsono yang ada di Desa Talunkidul untuk mandi," kata Sulaiman.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban dan 7 orang temannya mandi di dam Balongsono. Saat mandi, korban beserta temannya berusaha menyebrangi sungai dengan cara berenang.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Korban dan temannya berenang untuk menyebrangi bendungan Balongsono, namun korban kehabisan nafas, dan tenggelam," ujarnya.

Mengetahui korban tenggelam, lanjut AKP Sulaiman, temannya berusaha menolong namun tidak berhasil. Akhirnya, teman korban langsung meminta tolong pada warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title