Demi Pelayanan saat Nataru, KAI Sediakan Area Bermain Anak di Stasiun Malang

Area bermain anak di Stasiun Malang.
Sumber :
  • PT KAI Daop 8 Surabaya

Malang, VIVAPT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan fasilitas area bermain anak di sejumlah stasiun kereta, salah satunya Stasiun Malang. Fasilitas ini bisa digunakan oleh pengunjung yang membawa anak-anak untuk menunggu jadwal keberangkatan kereta api. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan area bermain anak tersedia di 3 stasiun kereta api (KA), yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang. Fasilitas ini diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang melakukan perjaanan menggunakan kerata api. 

"Fasilitas ini merupakan salah satu cara peningkatan layanan yang dilakukan pada momentum libur natal 2023 dan tahun baru 2024. Ditambah lagi, momen ini juga bersamaan dengan libur sekolah, yang mayoritas merupakan penumpang yang bepergian dengan keluarga dan anak-anak," kata Luqman Arif. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Luqman menuturkan penydiaan fasilitas area bermain anak ini juga merupakan wujud implementasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) Pelayanan Penumpang Kereta Api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 63 Tahun 2019 yang terdiri atas SPM di stasiun Kereta api dan SPM dalam Perjalanan. 

Sementara itu, memasuki hari ke-6 angkutan Nataru 2023-2024 pada Selasa, 26 Desember 2023.pantauan KAI Daop 8 Surabaya hingga pukul 10.00 WIB. Volume pelanggan KA jarak jauh keberangkatan di Stasiun Malang tercatat sebanyak 3.834 pelanggan. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Luqman Arif, menambahkan bahwa jumlah ini masih akan terus meningkat, karena penjualan tiket masih bisa dilakukan jelang keberangkatan KA selama kapasitas tempat duduk masih tersedia. Sementara itu, kedatangan pelanggan dengan tujuan Stasiun Malang tercatat sebanyak 4.054 pelanggan.

"Selama periode tanggal 21-25 Desember, Stasiun Malang memberangkatkan sebanyak 17.879 pelanggan KA jarak jauh," ujar Luqman. 

Halaman Selanjutnya
img_title