Sejumlah Titik Kemacetan Jadi Perhatian Dishub Kota Malang saat Libur Nataru

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Sejumlah titik kawasan di Kota Malang diprediksi akan terjadi kemacetan saat momen libur natal dan tahun baru nanti. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sudah melakukan pemetaan. Agar saat macet terjadi, antisipasi sudah bisa dilakukan. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan, bahwa sejumlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan tersebar di Kota Malang. Titik-titik kepadatan arus lalu-lintas mulai Jalan Ahmad Yani, Soekarno-Hatta, daerah Kacuk hingga Simpang Tunggulwulung.

"Kami persiapkan antisipasi titik-titik kepadatan arus lalu-lintas itu yang menjadi perhatian kami," kata Widjaja pada Selasa, 12 Desember 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Widjaja menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan mereka telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Malang Kota. Mereka akan berkolaborasi untuk melakukan pengaturan lalu-lintas di titik-titik kemacetan. 

Nataru kami terlebih dahulu harus berbicara secara teknis dengan Polresta Malang Kota. Kami persiapkan antisipasi titik-titik kepadatan," ujar Widjaja. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Dia memprediksi pada momen libur natal dan tahun baru jumlah kendaraan yang masuk dari luar daerah ke Kota Malang bakal meningkat dibandingkan hari biasa. Mereka juga akan mendirikan satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan.

“Untuk volumen kendaraan yang masuk ke Kota Malang diprediksi bakal meningkat. Tahun lalu, volume kendaraan mencapai 11 ribu lebih. Pos pelayanan terletak di Depan Gereja Katedral Ijen. Sementara Pos Pengamanan di Malang Creative Center, BTN Sawojajar dan Jembatan UB,” tutur Widjaja.