Ada Keterlambatan Kereta Api Akibat Longsor di Daop 5 Purwokerto, KAI Minta Maaf

Kereta Api di stasiun Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Adanya keterlambatan perjalanan kereta api (KA) yang diakibatkan bencana longsor di wilayah Karanggandul-Karangsari Jawa Tengah, membuat pihak PT KAI Daop 7 Madiun meminta maaf.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Plh manager Humas Daop 7 Madiun, Imanuel Setya Budi Harwanto mengatakan, PT KAI Daop 7 Madiun memohon maaf atas gangguan perjalan kereta api yang disebabkan adanya peristiwa longsor akibat curah hujan yang tinggi di lintas Karanggandul-Karangsari Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Daop 5 Purwokerto, yang terjadi pada Hari Senin 4 Desember 2023, dini hari pukul 00.58 WIB.

"Kami atas nama manajemen PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat longso yang menutupi jalur hulu dan hilir di lintas Karanggandul – Karangsari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Daop 5 Purwokerto," Sertya.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Lebih lanjut ia menjelaskan, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi tersebut, langsung membuat KAI menerjunkan tim gabungan.

"Tim gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan," ujarnya.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Selanjutnya, sambung Setya pada, pukul 04.27 WIB, petugas lapangan KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui.

"Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar lintas utara," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title