100 Ribu Jemaah Padati Istigasah Kubro NU Bangil Seraya Bermunajat Untuk Keselamatan Indonesia

Istigasah kubro digelar PCNU Bangil di Stadion R Soedaesono,
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Acara Istigasah kubro digelar PCNU Bangil di Stadion R Soedaesono, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Istigasah sekira 100 ribu jemaah di Kabupaten Pasuruan pada Minggu, 26 November 2023. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Acara Istigasah kubro yang dihadiri ratusan ulama dan habib itu diawali dengan pembacaan khatmil quran oleh 99 JQH, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi bersama 999 Ishari kolaborasi dengan Albanjari.

Setelah itu, gema wahyu ilahi dikumandangkan kemudian disambung pembacaan salawat Asyghil.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Memasuki acara inti pembacaan Istigasah, ratusan ribu masyarakat secara khusuk melantunkan bacaan Istigasah yang dipimpin oleh Khatib Syuriah Kiai Haji Rofii dan ditutup doa 9 Ulama sepuh NU se PCNU Bangil.

9 ulama itu diantaranya, Kiai Haji Nur Kholis Mustari, Kiai Haji Abd Rohim, Kiai Haji Mas Muslim Ikrom, Kiai Haji Asy'ari Syarbani, Kiai Haji Sholeh Hayat, Kiai Haji Ahmad Huda Kholili, Kiai Haji Tasrif Syarifuddin, Kiai Haji Imrom Mutamakkin dan Kiai Haji Syaikhul Hadi.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Istigasah ini juga disiarkan secara live streaming melalui youtube dan diikuti leboh dari 200 ribu penonton," kata Ketua Panitia Acara Istighotsah Kubro PCNU Bangil, Sudiono Fauzan.

Mas Dion sapaan akrabnya, menerangkan jika acara istigasah kubro ini adalah puncak rangkaian peringatan Harlah 1 Abad NU oleh PCNU Bangil. Dalam pelaksanaan istigasah kubro tersebut juga dilaksanakan penggalangan amal untuk solidaritas Palestina oleh LAZISNU PCNU Bangil.

Halaman Selanjutnya
img_title