Sandiaga Uno Puji Peran PUTRI Dalam Memajukan Bisnis Pariwisata Indonesia

Rakernas PUTRI
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) memulai rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar sejak Kamis, 16 November 2023 sampai Sabtu, 18 November 2023 di Kantor Pemerintah Kabupaten Badung, Bali

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Rakernas dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. Deputi Menteri Bidang Industri dan Investasi, Rizky Handayani, Deputi Sumberdaya dan Kelembagaan, Ibu Martini (Diah) Paham, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, serta Ketua Umum PUTRI, Hans Manansang juga hadir. 

Rakernas PUTRI yang dihadiri 12 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PUTRI dari seluruh Indonesia ini mengusung tema 'Membangun Wisata Nasional Yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan'. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Sandiaga mendukung upaya PUTRI dalam memajukan sektor pariwisata Indonesia. Ia juga menyoroti peran PUTRI dalam menggairahkan berbagai jenis wisata, seperti museum, alam, seni budaya, wisata buatan, desa wisata, konservasi, dan permainan anak. 

"PUTRI diakui sebagai wadah yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, mulai dari sektor pariwisata hingga penyerapan tenaga kerja," kata Sandiaga Sabtu, 18 November 2023.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ketua Umum PUTRI, Hans Manasang memaparkan jika PUTRI menekankan pentingnya faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengunjung dalam menikmati tempat wisata.

Kejadian beberapa kecelakaan wisata di beberapa lokasi menjadi tolok ukur untuk pembenahan wisata yang tidak hanya menonjolkan keindahan alam, atraksi dan rekreasi namun juga faktor keselamatan pengunjung.

Halaman Selanjutnya
img_title