Proyek Jalan Cor yang Sempat Viral Didemo Warga Jombang, Ini Penyebabnya

Warga saat demo di ruas jalan cor
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Warga desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menggelar aksi demonstrasi akibat dihentikannya pelaksanaan pengecoran ruas jalan Mojoagung-Mojoduwur. Jalan cor ini sempat viral karena dilewat pengendara mulai motor hingga truk meski kondisi cor-coran masih basah. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Warga kecewa dengan tidak dilanjutkannya proyek tersebut, sebab kondisi jalan menjadi semakin semrawut hingga rawan kecelakaan. Hal inilah yang membuat warga resah. 

"Ini hanya aspirasi warga dan masyarakat sekitar, karena warga ingin pengerjaan proyek ini dilakukan seusai SOP. Karena beberapa hari yang lalu proyek ini juga memakan korban, ada kecelakaan di sini," kata warga setempat Sadam Husen (28 tahum) Rabu 15 November 2023.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Imbas dari penutupan proyek ini membuat warung pedagang jadi sepi. Padahal warga berharap agar proyek ini segera diselesaikan, sehingga jalan raya Mojoagung-Mojoduwur menjadi layak untuk dilewati kendaraan.

"Ada masyarakat kita yang terdampak, ada yang warungnya jadi sepi karena proyek ini ditutup. Itu kan akhirnya perekonomian masyarakat jadi terganggu," ujar Sadam.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Disisi lain selama proyek ini berlangsung, tidak ada kompensasi yang diterima warga dari pihak manapun. Padahal warga yang ada di sekitar proyek sangat terganggu ekonominya.

"Sampai saat ini tidak ada kompensasi sama sekali. Tidak ada konfirmasi dari pelaksana proyek. Seharusnya jika sesuai prosedur, maka proyek ini akan disosialisasikan ke Kecamatan, dan Desa, jadi masyarakat tidak tau, dan warga tidak ada yang mengerti soal adanya proyek ini," tutur Sadam. 

Halaman Selanjutnya
img_title