Awas Asap, Tumpukan Sampah di TPA Banjardowo Jombang Terbakar

Kebakaran yang ada di TPA Banjardowo.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Tumpukan sampah yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA), Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran pada lahan yang menampung 125 ton sampah, dari 110 Desa yang ada di 13 kecamatan di Kabupaten Jombang itu. 

Kepala BPBD Kabupaten Jombang, Bambang Dwijo membenarkan adanya peristiwa kebakaran tumpukan sampah yang ada di TPA Banjardowo milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

"Iya bener mas ada kebakaran di TPA Banjardowo," kata Bambang, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, pada Rabu, 10 Oktober 2023.

Ia menyebut peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 15.30 WIB. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran (damkar) BPBD Kabupaten Jombang, tengah berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Sekarang tim Damkar sudah berada di lokasi. Ada satu unit mobil damkar dan satu unit mobil suplai air di lokasi. Selain itu ada juga tiga unit kendaraan suplai milik DLH yang dikerahkan untuk memadamkan api," ujar Bambang. 

Sementara itu, Kepala DLH Jombang, Miftakhul Ulum saat dikonfirmasi mengenai peristiwa kebakaran sampah di TPA Banjardowo, belum bisa memberikan keterangan secara resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title