Pecah Ban, Truk Muatan Bawang Merah Terguling di Tol Jomo

Muatan truk yang berhamburan ke jalan tol.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah truk Toyota Dyna dengan Nopol DR 8876 DA, yang memuat bawang merah mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Jumat 6 Oktober 2023, sekitar pukul 12.30 WIB.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Truk yang dikemudikan Suhandre Aditya (24 tahun) warga Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB itu terguling usai mengalami pecah ban.

Akibat peristiwa itu muatan truk, berhamburan ke jalan tol. Lantaran truk sempat terguling dan menutup sebagian jalur tol.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, peristiwa laka tunggal itu terjadi tepatnya di KM 704+600 jalur B Tol Jomo.

"Semula kendaraan truk, nopol DR 8876 DA, dengan muatan bawang merah itu, berangkat dari Lombok menuju ke Solo, dengan kecepatan sedang di jalur lambat," kata Imam.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Sesampainya di KM 704+600/B, tol Jomo, truk mengalami pecah ban, sehingga sopir truk kehilangan kemudi, dan terjadilah laka tunggal tersebut.

"Truk mengalami pecah ban belakang, sebelah kanan, yang membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga truk terguling di jalur cepat," kata Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title