Mas Dion Kawal Langsung Pembenahan Jalan Rusak di Pelosok Kabupaten Pasuruan

Mas Dion melihat jalan rusak di Dusun Banjiran, Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan – Kerusakan jalan akses pendidikan dan akses perekonomian di kawasan permukiman warga Dusun Banjiran, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, membuat warga setempat kesusahan.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Di sepanjang jalan sekira 1,5 kilometer itu, lapisan aspalnya banyak yang mengelupas, tinggal menyisakan lapisan batu atau makadam. Ironisnya, sebagian sisanya banyak yang berlubang.

Saking geramnya, masyarakat sempat melakukan aksi tanam pisang di jalan yang menjadi wewenang Pemkab Pasuruan itu.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Jalan di Dusun Banjiran ini rusak sekitar sejak 2003 hingga saat ini belum tersentuh pembangunan," kata Kepala Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Arimi. Senin, 18 September 2023. 

Viralnya aksi protes warga itu, membuat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang didampingi Anggota Komisi 3, Rudi Hartono, melakukan sidak ke lokasi jalan rusak tersebut.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Arimi yang menunjukkan titik jalan yang rusak, pun menitipkan harapannya agar para politisi PKB tersebut bisa memperjuangkan agar segera dilakukan perbaikan jalan Dusun Banjiran.

"Kita setiap tahun mengajukan perbaikan jalan melalui Musrengbang akan tetapi tidak pernah terwujud, panjangnya lebih kurang 1,5 kilometer," ujar Arimi kepada Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang akrab disapa Mas Dion.

Halaman Selanjutnya
img_title