Teror Bom Bondet Bikin 2 Rumah Panitia Pilkades di Pasuruan Rusak

2 Rumah di Pasuruan dilempar Bom Bondet.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Dua rumah panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan diteror pelemparan bom bondet.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Ledakan bom bodet ini membuat para korban kaget dan syok. Sebab, ledakan ini membuat bagian depan rumah mengalami kerusakan.

"Benar, dua rumah panitia Pilkades di Desa Sumberanyar dilempar bahan peledak bondet," kata Plt Humas Polres Pasuruan, Aipda Junaedi, Rabu, 30 Agustus 2023. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Junaedi mengatakan saat ini polisi dibantu personel Brimob telah melakukan sterilisasi dan penanganan di dua rumah yang menjadi TKP kejadian. Selain itu, area terdampak ledakan bom bondet kini telah dipasangi garis polisi. 

"Saat ini petugas masih di TKP," ujar Junaedi.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Dari hasil pemeriksaan bahan keterangan, korban pertama aksi pelemparan bom bondet itu terjadi di teras rumah Ketua Panitia Pilkades Sumberanyar, Supando (62 tahun) di Dusun Sumurwaru Barat, sekitar pukul 02.20 WIB.

"Saat itu korban tidur di kamar tengah, terdengar ledakan 1 kali di pintu depan rumah. Akibat dari ledakan tersebut menyebabkan pintu rumah mengalami kerusakan," tutur Junaedi. 

Halaman Selanjutnya
img_title