Ditinggal Salat Jumat, Kantor Desa di Jombang Terbakar

Petugas damkar saat berusaha memadamkan api.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAKantor Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terbakar pada Jumat 4 Agustus 2023, siang. 

Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada di Jombang, Mulai Jalani Tes CAT

Kantor Desa ini terbakar saat semua perangkat yang ada di kantor Desa, sedang salat Jumat. Akibat kebakaran tersebut, tiga ruangan hangus terbakar.

Kepala Desa Ngudirejo, Lantarno menjelaskan, usai pulang dari kantor desa, perangkat dan pihaknya melaksanakan ibadah salat Jumat.

Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP dari BPK RI 4 Tahun Beruntun

"Turun dari salat di masjid, saya dihampiri warga terus dikabari kalau gudang kantor Desa terbakar. Sampai di kantor Desa api sudah membesar, sampai merembet ke beberapa ruangan," kata Lantarno, Jumat, 4 Agustus 2023.

Karena, gudang tersimpan kertas yang cukup banyak, ditambah kayu yang ada di bangunan kantor Desa sudah tua. Maka api dengan cepat membakar 3 ruangan yang ada di kantor Desa.

Indeks Pembangunan Manusia Kota Pasuruan Terus Naik Capai 78,30

"Api sangat besar, kertas arsip lama banyak, dan kayu bangunan ini lama. Ya gak sampai setengah jam, sekitar 15 menit, ruangan ini langsung habis terbakar. Mulai dapur, ruangan saya, sama ruang administrasi," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku sempat mengamankan beberapa barang elektronik yang ada di ruang administrasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title