Gas LPG 3 Kilogram di Jombang Langka, Warga Kelimpungan

LPG 3 kilogram di pangkalan
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Keberadaan LPG 3 kilogram di kawasan Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mulai langka. Hanya untuk mendapatkan LPG 3 kilogram warga harus terus mencari-cari di sejumlah toko.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Meski sudah mencari ke beberapa toko, warga juga tidak kebagian LPG 3 kilogram. Kondisi ini diperparah dengan syarat membawa KTP dan KK yang dinilai rumit.

Diah Halima (37 tahun) warga Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, mengaku sudah berjam-jam keliling kampung demi mendapatkan gas elpiji tersebut. Namun LPG 3 kilogram, di beberapa toko sudah tak tersedia.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

"Sulit banget mencari LPG 3 kilogram, di toko gak ada semua, ini yang terakhir di klenteng juga sudah habis," kata Diah, Rabu 26 Juli 2023.

Ia mengaku kondisi ini baru pertama kali ia rasakan. Sebelumnya memang agak sulit mencari LPG 3 kilogram. Namun, kali ini sangat susah sekali hingga warga kelimpungan.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Baru kali ini sangat langka sekali. Ini cari di toko pertama gak ada, toko kedua juga gak ada, dan terakhir di klenteng ini juga gak ada," ujarnya.

Ia mengaku syarat pembelian LPG 3 kilogram saat ini semakin rumit. Apalagi saat ini jika warga membeli gas LPG dimintai fotocopy KK hingga KTP. Warga menganggap mekanisme ini cukup rumit. 

Halaman Selanjutnya
img_title