Kompleks Stadion Gajayana Bakal Dibangun Parkir Vertikal, Masyarakat Tak Perlu Bingung Cari Tempat

Stadion gajayana malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Kompleks Stadion Gajayana Kota Malang bakal memiliki parkir vertikal. Tempat parkir ini menjadi solusi kepadatan kendaraan yang berada di kawasan itu. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Seperti diketahui kompleks Stadion Gajayana merupakan pusat kegiatan di Kota Malang. Selain untuk olahraga, juga ada pusat perbelanjaan terbesar yakni Mall Olympic Garden (MOG) serta Pasar Minggu setiap akhir pekan.

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan setempat telah menganggarkan Rp6,4 miliar untuk parkir vertikal ini. Alasan pembangunan karena titik-titik parkir yang ada sudah tak mampu menampung kendaraan yang ada. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Kawasan itu kan ada stadion, tempat pusat olahraga, biasanya Car Free Day kalau minggu dan ada juga pusat perbelanjaan MOG. Lokasi tersebut menjadi kawasan pusat berbagai kegiatan dan selama ini kantong-kantong parkir tidak mencukupi dan berimbas kendaraan parkir di bahu jalan," kata Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, Kamis, 20 Juli 2023. 

Widjaja menuturkan bahwa parkir vertikal akan dibuat 3 lantai. Ditargetkan pengerjaan akan dilangsungkan pada September 2023 dengan masa pengerjaan 3 bulan. Rencananya parkiran ini akan menampung 1.400 kendaraan. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Mudah-mudahan di minggu kedua bulan September sudah di mulai pembangunannya. Saat ini masih Penyempurnaan DED. Kontruksi bangunanya itu nanti pakai besi baja. Untuk lantai satunya dipakai parkir mobil, sedangkan lantai dua dan tiga itu buat sepeda motor," ujar Widjaja.

Widjaja berharap parkir vertikal di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang mampu mengatasi melubernya kendaraan yang parkir. Sebab, selama ini parkir liar membuat arus lalu lintas di kawasan ini padat di hari tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title