Stadion Kanjuruhan Dibangun Agustus, Pedagang Diminta Segera Pindah

Kondisi Stadion Kanjuruhan saat ini
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Pemerintah serius melakukan pembangunan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Stadion ini bakal direnovasi agar sesuai dengan standar FIFA

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Perintah renovasi diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Martondang mengatakan, pengerjaan renovasi Stadion akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Untuk itu, saat ini para pedagang yang berjualan di ruko tepat di bawah tribun Stadion Kanjuruhan diminta untuk pergi ke tempat relokasi. Mereka diberi waktu satu bulan untuk pindah.

"Kita tidak memberikan batas relokasi, tapi pembangunan akan dimulai pada Minggu kedua bulan Agustus 2023. Sebelum pelaksanaan pembangunan, ini harus sudah steril," kata Firmando, Selasa, 18 Juli 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pemerintah Kabupaten Malang telah menyiapkan tempat relokasi di belakang Stadion Kanjuruhan. Tempat relokasi dikhususkan bagi para pedagang penyewa ruko Stadion Kanjuruhan. 

Firmando mengatakan rencana kedepan Stadion Kanjuruhan akan bebas pedagang terutama di ring 1. Sehingga jika stadion sudah berstandar FIFA orang yang bisa berada di ring 1 hanyalah orang pemegang tiket pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title