Truk Muatan Jerami Terguling di Jombang, Muatan Sempat Tutup Jalan

Muatan truk saat memenuhi jalan.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVATruk Mitsubishi nopol AG 8753 PH, yang bermuatan jerami, dan beberapa penumpang, terguling di jalan raya Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Senin 17 Juli 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Truk yang dikemudikan Heri Susanto (45 tahun) warga Desa Sonoagung, Kecamatan Prambon, Nganjuk itu terguling lantaran tak kuat menahan beban muatan saat hendak belok.

Akibatnya, muatan jerami yang ada dalam truk berhamburan ke jalan, dan sempat menutupi jalanan. Hingga perjalanan pengguna jalan sempat tersendat.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan, peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal ini terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Awalnya, sambung Anang, truk berjalan dari arah selatan ke utara atau dari arah Gudo menuju ke Diwek. Saat hendak belok sopir kehilangan kemudi hingga akhirnya terguling di tengah jalan.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Dan saat hendak belok ke barat di lokasi kejadian, diduga sopir kurang menguasai kemudi pada saat belok kiri, sehingga truk miring ke kanan," ujar Anang.

Lantaran truk bermuatan jerami yang cukup banyak. Truk akhirnya terguling ke jalan raya, karena tak mampu menahan beban.

Halaman Selanjutnya
img_title