Kebakaran Kandang di Jombang, Puluhan Ribu Ayam Terbakar

Petugas damkar saat melakukan pembasahan.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah kandang ayam yang terletak di Dusun Kalirejo, Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar pada Jumat 7 Juli 2023, pagi.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

Akibat peristiwa tersebut, Nanang Wijayanto (35 tahun) selaku pemilik kandang tersebut mengalami kerugian hingga milyaran rupiah. Lantaran kandang beserta ayam sejumlah 27 ribu ekor ludes terbakar.

Kalaksa BPBD Kabupaten Jombang, Bambang Dwijo Pranowo menjelaskan, peristiwa kebakaran kandang ayam dengan luas 15 meter persegi X 75 meter persegi, beserta isinya itu terjadi pada pukul 5.30 WIB

Viral Petugas Sampah Jadi Korban Tabrak Lari di Dinoyo Kota Malang

"Kejadian kebakaran tempat usaha ini sekitar pukul 5.30 WIB, pada hari Jum'at 7 Juli 2023," ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, awalnya seorang penjaga kandang mengetahui adanya kepulan asap dari dalam kandang sekitar pukul 05.00 WIB.

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Viral di Pujon, Kabupaten Malang

"Mengetahui hal itu, penjaga kandang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api semakin membesar, karena angin kencang," kata Bambang.

Selanjutnya, penjaga kandang dan karyawan lainnya melaporkan ke pemilik kandang, dan dilanjutkan laporan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang pada pukul 05.40 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title