Diserang Lebah di Jarinya, Emak-emak Diselamatkan Damkar Secara Dramatis

Proses pelepasan cincin oleh Damkar BPBD Kabupaten Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dwi Nur seorang emak-emak asal Jombang, mendatangi kantor pemadam kebakaran (Damkar), yang ada di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat 30 Juni 2023 malam.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Kedatangannya ke kantor Damkar BPBD Kabupaten Jombang itu, untuk melepaskan cincin di jarinya. Hal ini disebabkan jari Nur membengkak usai tersengat lebah.

Kalaksa BPBD Kabupaten Jombang, Bambang Dwijo Pranowo menjelaskan, pada pukul 20.00 WIB, Jumat, 30 Juni 2023 kemarin. Korban jarinya tersengat lebah membuat jarinya bengkak dan sulit melepas cincin.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Mengetahui hal tersebut, suami korban berusaha melepaskan cincin yang ada di jari korban. Namun cincin tak kunjung lepas. Dan jari korban kian membengkak usai tersengat. 

"Sekitar jam 20.05 WIB, korban dan suaminya menuju ke Pos damkar Mojoagung dan diarahkan ke Pos Damkar Jombang untuk meminta bantuan evakuasi cincin dijarinya," kata Bambang, Sabtu 1 Juli 2023.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Usai berada di kantor Damkar BPBD Kabupaten Jombang, petugas yang berjaga melakukan evakuasi pada cincin yang ada di jari korban.

"Sekitar pukul 20.11 WIB, cincin yang ada di jari korban dievakuasi petugas Damkar dengan gerinda potong cincin. Serta peralatan lainnya, hingga akhirnya pukul 20.35 WIB, proses evakuasi cincin dari jari korban selesai," katanya.