Alun-Alun Tugu Kota Malang Dirombak Lebih Indah dan Terbuka Dari Sebelumnya

Design baru Alun Alun Tugu Kota Malang
Sumber :
  • DLH Kota Malang

Malang, VIVA – Proyek Revitalisasi Alun-alun Tugu, Kota Malang telah dimulai. Dalam desain revitalisasi salah satu landmark di Kota Malang ini bakal lebih indah dan dibuat lebih terbuka dari sebelumnya. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Alun Alun Tugu Kota Malang akan memadukan konsep heritage dan modern. Hal paling menonjol adalah perbaikan pedestrian dan pembongkaran tembok pagar yang mengelilingi alun alun. Pedestrian akan lebih lebar untuk aktivitas masyarakat. 

Masuk ke dalam Alun-alun Tugu. Taman akan dipercantik dengan penanaman bunga yang didekorasi ciamik. Lalu lampu taman, kursi taman, joging trek hingga air mancur dibuat lebih menarik untuk menarik perhatian wisatawan

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Jadi kursi kursi, bunga bunga dan taman akan dipercantik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, Rabu, 21 Juni 2023. 

Dalam pengerjaannya, DLH bakal lebih berhati-hati dan teliti sebab proyek ini masuk dalam Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan mengalami perubahan anggaran dari Rp6,9 miliar turun menjadi Rp5,3 miliar. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Besaran nilai proyek sempat mengalami perubahan sebanyak 3 kali. Mulanya anggaran di sebesar Rp6,9 miliar, turun menjadi Rp6,6 miliar dan kini menjadi Rp5,3 miliar. Pengerjaan revitalisasi sempat molor karena ada review dan penyesuaian anggaran yang dilakukan KPK.

"Iya fixnya Rp5,3 miliar," ujar Rahman. 

Halaman Selanjutnya
img_title