Pecah Ban, Kendaraan Innova Tabrak Truk di Tol Jombang

Kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas di tol Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Sebuah kendaraan Toyota Innova nopol AB 1021 NO, terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) dengan truk Hino nopol L8679 UI di KM 704+800 jalur A tol Jombang - Mojokerto (Jomo), pada Selasa 13 Juni 2023 pagi.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Kendaraan Innova yang dikemudikan Anas Tedi Algunarto (22 tahun) warga Desa Girirejo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul mengalami pecah ban hingga akhirnya menabrak truk yang disopiri Bagus Andre (35 tahun) warga Jepun, Tulungagung.

Akibat peristiwa lakalantas itu, dua orang penumpang kendaraan Innova mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, semula kendaraan Innova melaju dari arah Jogjakarta menuju ke Surabaya dengan kecepatan tinggi di jalur cepat.

Setiba di KM 704+600 jalur A kendaraan Innova mengalami pecah ban belakang sebelah kanan sehingga kendaraan oleng ke kiri dan pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya," katanya.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Lantaran hilang kemudi, kendaraan Innova menabrak truk Hino bermuatan tanah urug yang berada di jalur lambat.

"Dan posisi terakhir kedua kendaraan berada dijalur lambat menghadap ke timur, dan pada saat kejadian arus lalin lancar dan cuaca cerah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title