LPG Melon Langka di Jombang, Ini Penjelasan Pertamina

LPG 3 kilogram di salah satu pangkalan
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Mulai sulit ditemukannya LPG 3 kilogram di agen hingga ke toko-toko kelontong yang ada di wilayah Kecamatan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendapat perhatian dari Pertamina.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Melalui, Taufiq Kurniawan, selaku Section Head Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Pertamina memastikan jika stok LPG 3 kilogram di Jombang aman.

"Untuk kota Jombang pasokan LPG 3 kilogram masih dalam kondisi normal dengan konsumsi normal harian mencapai 48.364 tabung per hari yang disalurkan oleh 33 agen dan 766 pangkalan untuk 21 Kecamatan se-Kabupaten Jombang," kata Taufiq, Sabtu 10 Juni 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Pihaknya menyebut, memang ada beberapa wilayah Kabupaten di sekitar Jombang yang mengalami kekurangan LPG. Hal itu dikarenakan adanya libur panjang pada minggu lalu.

"Imbas libur panjang awal Juni, dua Kabupaten di Jawa Timur mengalami kekurangan LPG 3 kilogram di tingkat pengecer, yakni di Bojonegoro dan Nganjuk," ujarnya.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Kekurangan LPG di tingkat pengecer itu terjadi, sambung Taufiq lantaran para pengecer LPG tidak memperhitungkan jumlah konsumsi LPG pada libur panjang.

"Kondisi ini diakibatkan pengecer tidak memperkirakan kenaikan konsumsi selama 4 hari tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title