LPG 3 Kilogram Mulai Langka di Jombang, Warga hingga Pedagang Kelimpungan

LPG 3 kilogram untuk warga miskin
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Dalam beberapa hari terakhir, keberadaan LPG 3 kilogram di kawasan Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai sulit ditemukan. Hal ini membuat warga dan para pedagang kelimpungan.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Seperti diungkapkan oleh Sri Rahmawati (38 tahun) pedagang toko kelontong yang ada di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang.

Menurut Sri, pasokan LPG 3 kilogram dari agen, yang biasanya ia jual ke para warga sekitar lingkungannya, mulai ada pengurangan. Sehingga warga yang beli ke tokonya, banyak yang gak kebagian.

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

"Ya susah banget sih mas katanya dibagi-bagi gitu, stoknya sudah sedikit, dapat jatahnya juga sedikit. Biasanya setiap hari saya dikasih 7 mas, tapi hari-hari ini dikasih 5 bahkan kurang," kata Sri, Jum'at 9 Juni 2023.

"Kasihan buat konsumen-konsumen saya yang kehabisan elpiji itu, soalnya konsumen saya itu susah untuk mencari elpiji sekarang. Kalau nyampe kesini kasihan kalau kosong, sudah ngangkat berat dari rumah pas sampai sini kosong," tambahnya.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Ia berharap kondisi ini, agar segera normal kembali. Sehingga warga yang ingin membeli LPG 3 kilogram, tak kesulitan mencari. 

"Ya semoga elpiji kembali lancar, tidak langka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title