41 Orang Perwakilan Jombang Diberangkatkan Bupati, Ikuti MQK ke VII di Mojokerto

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama 41 kafilah
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Malang – Sedikitnya ada 41 orang peserta yang akan mewakili Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk mengikuti Musabaqoh Qira'atil Kutub (MQK) Ke VII tingkat Provinsi Jawa Timur pada 5 hingga 8 Juni 2023 di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

KPU Berikan Santunan Untuk Penyelenggara Pemilu di Jombang Jatuh Sakit hingga Meninggal

Para peserta MQK ini diberangkatkan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dari Pendopo kabupaten setempat, pada Senin 5 Mei 2023. 

Bupati Mundjidah mengatakan, para peserta yang mengikuti MQK di Mojokerto diharapkan dapat berjuang optimal untuk menjadi yang terbaik diseluruh marhalah, baik di marhalah ula, wustho, ulya dan Ma'had Aly, yang dilombakan pada MQK Tingkat Provinsi Jatim tahun 2023.

Usai Dibungkam Persebaya, Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS

"Pemerintah Kabupaten Jombang akan memberikan reward kepada peserta yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jombang sesuai dengan prestasi yang diraihnya MQK Jawa Timur," kata Mundjidah.

Selain itu Bupati mengharapkan bila nantinya para perwakilan dari Jombang, bisa menjadi juara dalam gelaran MQK tersebut.

Tahun 2024 Nilai Investasi di Kota Malang Ditargetkan Capai Rp1,4 Triliun

"Semoga kita dapat menjadi juara Umum di tingkat provinsi Jawa Timur, untuk selanjutnya dapat menjadi Wakil Jawa Timur di MQK tingkat Nasional," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang), Muhajir, mengaku ada sebanyak 41 orang yang akan mewakili Kabupaten Jombang dalam MQK Jatim di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title