Labfor Polda Jatim Dilibatkan Untuk Cari Penyebab Kebakaran di Malang Plaza

Kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran Gedung Malang Plaza. Mereka kini sedang menunggu kedatangan tim Labfor Polda Jawa Timur untuk mengungkap penyebab kebakaran Plaza di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang ini.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Dari informasi titik api berasal diduga dari lantai tiga. Tapi pastinya besok kita akan mendatangkan tim Labfor dari Polda Jatim," kata perwira yang akrab disapa Buher ini, Selasa, 2 Mei 2023.

Buher mengatakan, bahwa keberadaan tim Labfor untuk menyelidiki lebih lanjut terkait dengan titik api serta penyebab pasti kebakaran. Sampai saat ini belasan mobil Petugas Pemadam Kebakaran masih berjuang memadamkan api di lokasi. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

"Kami akan memeriksa sumber api dari mana, titik api dari mana, sumber kebakaran seperti apa. Di lantai 3 ini masih kita padamkan api," ujar Buher. 

Dari informasi yang dihimpun kebakaran pertama kali terjadi di lantai 3 gedung Malang Plaza. Di lantai 3 terdapat gedung bioskop Mandala dan pusat perbelanjaan gawai. Api diduga berasal dari tempat ini. 

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

Sementara arus listrik sudah dimatikan oleh petugas PLN sejak dinihari saat kebakaran pertama kali diketahui. Polisi pun telah berjaga di lokasi untuk memastikan area kebakaran steril dan aman. 

Malang Plaza adalah plaza pertama di Kota Malang yang dibangun pada 1986 silam. Tempat ini dulunya merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Kota Malang. Saat ini Malang Plaza merupakan pusat elektronik dan gawai di Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title