Banyak Parkir Liar, Dishub Kota Malang Lakukan Operasi Tepak

Operasi Tepak oleh Dishub Kota Malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Sejumlah parkiran liar di Kota Malang terjaring Operasi Tertib Parkir (Tepak) yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bersama jajaran TNI dan Polri. Operasi gabungan ini dilakukan sejak Selasa, 4 April 2023 kemarin. 

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan bahwa penertiban ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berparkir. Mereka mengklaim melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat. 

"Dalam Operasi Tepak, target kami tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga memberikan pendekatan persuasif, baik bagi jukir (juru parkir) maupun pengendara agar disiplin," kata Widjaja, Rabu, 5 April 2023.

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

Widjaja mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran petugas dalamnOperasi Tepak Ramadan, yakni pada area sekitar Terminal Arjosari, fly over Arjosari, Jalan Patimura, Jalan Trunojoyo, Jalan Sultan Agung, Pasar Besar dan Jalan Merdeka.

Dalam operasi Tepak petugas melakukan penggembokan pada sejumlah kendaraan roda empat yang ditemukan melanggar ketentuan parkir. Dengan rincian, empat kendaraan di Jalan Patimura, tiga kendaraan di Jalan Arjuno, dua di Jalan Merdeka dan satu kendaraan di Jalan Trunojoyo.

Geliat Bisnis Dekorasi di Jombang Raup Cuan Belasan Juta Rupiah

"Artinya lewat operasi (Tepak) ini harapannya secara niatan cocok dengan aspirasi masyarakat terhadap parkir yang makin baik. Dan dari pelaksanaan (Operasi Tepak) juga cocok, proporsional kami lakukan edukasi dan juga penegakan hukumnya," ujar Widjaja. 

Widjaja mengungkapkan bahwa operasi Tepak akan dilakukan sepanjang April dan secara bergilir akan menyasar lokasi lain di Kota Malang. Mereka memberi peringatan pada juru parkir agar melayani masyarakat dengan baik dalam berparkir. 

Halaman Selanjutnya
img_title