SBY Berburu Lukisan di Kota Malang

Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono di Malang
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPresiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berburu lukisan di Azam Galeri yang terletak di kawasan Araya, Kota Malang, Minggu, 5 Februari 2023. Dia membeli lukisan untuk dipajang di Museum Galeri miliknya di Pacitan

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

"Lukisan yang saya lihat bagus-bagus. Kebetulan saya sedang membangun galeri lukisan di Pacitan. Saya berusaha membeli beberapa lukisan untuk menambah lagi variasi lukisan," kata SBY.

Saat ini Museum Galeri milik SBY sedang dalam tahap pembangunan. Progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen. Museum galeri itu diisi oleh seniman dari seluruh Indonesia.

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

"Lukisan yang saya lihat ini kan karya anak bangsa. Saya kira penting bagus dan masyarakat suka melihat itu juga saya koleksi dan Insya Allah akan saya pajang di museum galeri di Pacitan. Saya nanti akan beli lukisan yang belum ada. Tentu akan beli banyak," ujar SBY.

Di Azam Galeri SBY melihat banyak lukisan mulai dari tema wayang, tokoh-tokoh, tema abstrak dan lainnya. Tidak hanya sekedar melihat dan membeli. SBY juga melakukan diskusi dengan para pelukis di Malang. Sebagai pendatang baru dia ingin banyak belajar. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

"Saya sebagai pendatang di dunia seni lukis, tadi berbagi pengalaman dengan para pelukis senior. Agar saya bisa lebih mengembangkan kemampuan melukis saya di masa depan," tutur SBY. 

Sementara itu, Azam Bachtiar pemilik galeri seni merasa senang galerinya bisa didatangi oleh Presiden RI ke 6 secara langsung. Dia sebelumnya, mengirimkan seluruh file karya seni secara detail ukuran dan seniman atau pelukisnya untuk dilihat dan dipilih oleh SBY.

Halaman Selanjutnya
img_title