Kerata Api Pengangkut BBM Mogok di Flyover Kotalama Malang

KA Pengangkut BBM di Stasiun Malang Kotalama
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Rangkaian gerbong Kereta Api (KA) pengangkut Bahan Bakar Minya atau BBM mogok tepat di bawah flyover atau jembatan layang Kotalama, Kota Malang pada Minggu, 8 Januari 2023 sekitar pukul 12.30 WIB. KA BBM yang mogok disebabkan karena tenaga lokomotif yang lemah.

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, rangkaian ini sedang tidak membawa bahan bakar. Membutuhkan 15 menit untuk penanganan dengan mendorong rangkaian KA menuju ke Stasiun Malang Kota Lama menggunakan bantuan lokomotif dari Stasiun Malang Kota Baru. 

"Untuk posisi KA BBM yang mogok berada di KM 51+0 antara Stasiun Malang Kota Lama - Stasiun Malang Kota Baru. Tadi ada lokomotif penolong dari Stasiun Malang Kota Baru mendorong rangkaian KA BBM tadi ke Stasiun Malang Kota Lama. Kurang lebih 15 menit KA tersebut mogok," kata Luqman. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

Rencananya, rangkaian KA BBM yang mogok itu akan melakukan perjalanan dari Stasiun Malang Kotalama menuju Surabaya. Dia memastikan akibat peristiwa tersebut tidak ada KA lainnya yang terganggu jadwalnya. 

Untuk sementara waktu, KA tersebut dievakuasi ke Stasiun Malang Kotalama hingga menunggu tindaklanjut perbaikan. 

Satu Jiwa Beragam Karya Bersama Mebiso Dapat Apresiasi dari Taiwan

"Tidak ada KA (lainnya) yang terganggu selama KA (BBM) tersebut mogok," ujarnya.