Wisatawan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Gunung Bromo

Ini Dia Destinasi Wisata di Sekitar Bromo
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ghulam Ahmad Syahrul Jali (18 tahun) warga Kedungkandang, Kota Malang seorang wisatawan atau pengunjung Taman Nasional Bromo Tengger Semeru meninggal dunia karena kecelakaan di kawasan Gunung Bromo

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Dia datang bersama rekan-rekannya. Saat di lautan pasir Ghulam yang membawa motor trail diduga hilang kendali. Dia mengalami kecelakaan itu sekira pukul 07.30 WIB pada, Senin, 7 November 2022. Ghulam kemudian dikabarkan meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Sukapura. 

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Syarif Hidayat membenarkan hal itu. Ghulam diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di lautan pasir Gunung Bromo. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Dugaan awal pengunjung mengendarai motor jenis trail dengn kecepatan tinggi. Dan hilang kendali hiingga terjatuh dengan posisi kepala terbentur batu," kata Syarif, Selasa, 8 November 2022. 

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru selaku otoritas pengelola wisata menyesalkan peristiwa ini. Mereka juga menyatakan rasa duka untuk pengunjung yang meninggal dunia karena kecelakaan. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

"Kami menyesalkan kejadian tersebut dan ikut berduka," ujar Syarif. 

Balai Besar TNBTS pun mengingatkan para wisatawan agar selalu berhati-hati dan waspada saat berada di dalam kawasan TNBTS. Sebab selain keunikan dan eksotika hamparan pegunungan dan hutan. Kondisi di kawasan TNBTS termasuk ekstrem. 

Halaman Selanjutnya
img_title