Video Irjen Fadil Imran Pakai HP Saat Dipanggil Jokowi ke Istana Viral

Irjen Pol Fadil Imran
Sumber :
  • Istimewa

MalangKapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran sempat viral di media sosial lantaran diduga melanggar aturan di dalam Istana Negara saat Presiden Joko Widodo memanggil seluruh pejabat tinggi  Polri pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya ke Istana Negara untuk menyampaikan pengarahan secara langsung.

Pemanggilan Kapolri dan jajarannya tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (STR) yang terbit pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Irjen Fadil Imran viral di media sosial, khususnya Twitter usai tertangkap kamera terlihat sedang menelepon dengan handphone dan fotonya itu beredar. Padahal dalam salah satu aturan dan arahannya, Kapolri dan jajarannya dilarang membawa handphone saat Presiden memberikan arahan. 

Tak hanya itu saja, dalam pemanggilan tersebut, Kapolri dan jajarannya juga diminta untuk menggunakan pakaian PDL tanpa tutup kepala dan tanpa tongkat dan dilarang membawa ADC (ajudan).

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Kapolda Irjen Fadil Diduga Asyik Nelpon saat Jokowi Larang Bawa HP di Istana," tulis cuitan akun tersebut yang dikutip VIVA pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Setelah viral, kemudian muncul lagi video asil pada saat Irjen Fadil Imran sedang tertangkap kamera menggunakan handphone yang menerangkan bahwa rapat dengan presiden Joko Widodo disebut belum dimulai. 

Halaman Selanjutnya
img_title