Aries Agung Paewai Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas Pramuka

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Batu, menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Tekan Laju Inflasi, Pj Wali Kota Pimpin Tanam Cabai Serentak di Lingkup Sekolah

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dalam kegiatan Upacara Hari Pramuka Ke - 63 | Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa 27 Agustus 2024.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Lencana Melati kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka masa bakti 2024-2025.

Kinerja dan Governansi Apik Antarkan Pemkot Batu Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas cukup besar, serta dinilai sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Dalam riwayat kepramukaan yang diikuti oleh Aries sudah merintis sebagai anggota pramuka sejak masih sekolah dasar, dan aktif di seluruh tingkatan pramuka mulai dari penggalang, penegak dan pandega bahkan jiwa pramuka ini melekat sampai Pj. Aries menjalani pendidikan di IPDN.

Pj Wali Kota Batu Tekankan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Berbagai pengalamannya sebagai anggota pramuka banyak mengikuti kegiatan seperti Raimuna Tingkat Penegak dan Pandega Nasional sampai internasional di Lebak Harjo, Kabupaten Malang Tahun 1993, bahkan pernah mengantarkannya mengikuti kegiatan sampai di tingkat Jambore Pramuka Dunia di Korea Tahun 1991.

Pj. Aries juga pernah mengikuti lomba tingkat penggalang dari Tingkat 1 sampai dengan Tingkat IV sewaktu masih menjadi pelajar SMP Negeri 3 Ujung Pandang dan berhasil memimpin satuan gugus depannya meraih peringkat 1 di berbagai kesempatan lomba tingkat.

Halaman Selanjutnya
img_title