Tingkatkan Kualitas Lulusan, PT Sharp Electronics Indonesia Gelar Sharp Class di SMKN 1 Sukorejo

PT Sharp Electronics Indonesia Gelar Sharp Class di SMKN 1 Sukorejo.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) menggelar Sharp Class di SMKN 1 Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Head of Customer Satisfaction Division PT. Sharp Electronics Indonesia, Lise Tiasanty menjelaskan, program Sharp Class di SMKN 1 Sukorejo ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas para lulusan siswa SMK yang unggul.

Lise menyebutkan, program Sharp Class di SMKN 1 Sukorejo ini akan berjalan selama 6 bulan. Selama itu, kata dia, 25 siswa yang sudah diseleksi diberikan pembelajaran serta pelatihan dari teknisi profesional Sharp Indonesia.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan SMKN 1 Sukorejo, karena dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia, khususnya lulusan SMK," kata Lise dalam keterangannya.

Lise mengungkapkan, sejak pertama kali digelar pada tahun 2012 lalu hingga sampai saat ini, sudah ada 21 sekolah di Indonesia yang telah mendapatkan manfaat dari program Sharp Class.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Sebagai penunjang proses belajar, lanjut Lise, PT Sharp Electronics Indonesia juga memberikan 1 unit Sharp Smart TV, 1 unit Sharp AC dan sejumlah peralatan praktek para siswa.

"Nantinya, tidak hanya memberikan materi berupa pelatihan sebagai teknisi, Sharp Indonesia pun akan memberikan pengetahuan dan pelatihan profesional dunia kerja, seperti sikap dan perilaku serta kepemimpinan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title