Ratusan Guru di Jombang Bertemu Bahas Kurikulum Merdeka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas pelaksanaan kurikulum merdeka di jenjang pendidikan sekolah dasar

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Rakor tersebut diikuti oleh ratusan guru, mulai dari Rapat Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Kelas 1 hingga 6, KKG Pendidikan Agama Islam (PAI), KKG Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Kelompok Kerja Pembimbing (KKP) Diniyah, KKP Mulok Keagamaan Islam, dan KKP Mulok Keagamaan Kristen.

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen menjelaskan kegiatan rakor tersebut adalah salah hal penting yang harus dilakukan. Hal ini untuk memaksimalkan pelaksanaan kurikulum merdeka di jenjang pendidikan SD se Kabupaten Jombang.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Kegiatan KKG merupakan hal yang penting karena hal tersebut bisa mendukung kegiatan kurikulum merdeka," kata Senen, Kamis, 7 Desember 2023.

Ia pun menyebut selain rakor, banyak sekali pelatihan-pelatihan, sosialisasi yang sering di adakan di Kabupaten maupun di Kecamatan, untuk memaksimalkan pelaksanaan kurikulum merdeka.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Kegiatan rakor ini, juga untuk menjadi evaluasi di kinerja tahun selanjutnya. Dan juga agar menjadi evaluasi untuk para pengajar ketika berada di ruang lingkup sekolah," ujar Senen.

Hal ini dilakukan lantaran, para guru yang ada di SD diharapkan mampu memahami dan mengerti kondisi dari peserta didik di masing-masing sekolah yang ada di wilayah masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title