Guru Pembimbing Mulok Agama Islam SD Ikuti Munaqosah yang Digelar Dinas P dan K Jombang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ratusan guru pembimbing mulok keagamaan islam SD di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ikuti kegiatan munaqosah yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) setempat.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Kegiatan munaqosah ini, untuk melakukan penilaian kinerja untuk mengukur, proses dan produk, sekaligus pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al-Quran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Jombang, Senen menjelaskan, Al-Qur’an merupakan pegangan sekaligus pedoman hidup untuk umat muslim. 

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Sehingga, sudah menjadi kewajiban bagi tiap-tiap muslim untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi-isi dari Al-Quran. 

"Terlebih, untuk para pengajar atau seorang guru yang diberi amanah untuk menjadi seorang pembimbing," kata Senen, Rabu, 6 Desember 2023.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya ingin mengimplemantasikan dengan menyelenggarakan Munaqosyah Guru Al-Quran Tahap 2 bagi pembimbing Mulok Keagamaan Islam SD.

"Kegiatan yang merupakan lanjutan dari munaqosyah tahap 1 ini diikuti oleh 309 peserta. Sebelumnya munaqosyah Guru Al-Quran pembimbing Mulok Keagamaan SD Tahap 1 dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2023 dengan jumlah 313 peserta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title