Program Guru Penggerak Menyongsong Indonesia Emas, Begini Respon Pj Bupati Jombang

Pj Bupati Jombang, Sugiat
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Program guru penggerak menyongsong Indonesia emas, mendapat respon dari Pj Bupati Jombang Sugiat.

Indeks Pembangunan Manusia Kota Pasuruan Terus Naik Capai 78,30

Bahkan, dalam kesempatan membuka pameran panen hasil karya lokakarya 7 pendidikan guru penggerak (PGP) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Sugiat mendukung serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan publikasi panen karya yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendidikan guru penggerak.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Sugiat menyatakan guru merupakan garda terdepan pendidikan. Guru penggerak merupakan pemimpin pembelajaran dalam merdeka belajar yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada peserta didik. 

"Guru memiliki kemampuan kepemimpinan pembelajaran sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan bagi peserta didik di lingkungan sekolah," kata Sugiat pada Selasa, 5 Desember 2023.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Sugiat berharap Guru penggerak di sekolah dapat memotivasi peserta didik berprestasi, tidak hanya secara akademik, namun juga memiliki kepribadian sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter sebagaimana profil pelajar Pancasila.

"Saya sangat apreciate dan mendukung atas apa yang telah diprogramkan oleh Guru Penggerak. Saya juga mengajak para Guru Penggerak menyatukan tekad, hati dan langkah, untuk bersinergi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Jombang lebih maju, siap mencetak generasi emas penerus bangsa yang kelak siap berkompetisi untuk mewujudkan prestasi," ujar Sugiat.

Halaman Selanjutnya
img_title