Perkuat Implementasi, Dinas P dan K Jombang Gelar FGD Evaluasi Kurikulum Merdeka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Perkuat implementasi kurikulum merdeka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar forum grup discussion (FGD).

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Menurut Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen, kegiatan FGD tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka.

"Kegiatan ini bertujuan untuk terbangunnya sinergitas antara seluruh unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi sebuah gerakan bersama dalam mewujudkan program kurikulum merdeka," kata Senen, pada Senin, 4 Desember 2023.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Senen menyebut, selain bertujuan mewujudkan sinergitas seluruh unsur pendidikan di lingkungan Dinas P dan K Jombang, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mengembangkan kualitas dan mutu sekolah.

"PNM itu bagi kami adalah merupakan referensi yang bisa kita pakai sebagai modal untuk pengembangan bagi peningkatan kompetensi untuk kita semua, maka bagaimana optimalisasi itu bisa bantu kita kembangkan," ujarnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ia pun meminta agar para peserta memanfaatkan kegiatan FGD ini untuk mendapatkan materi mengenai Kurikulum Merdeka demi kemajuan Pendidikan dengan menerapkan Kurikulum Merdeka di lingkungan Dinas P dan K Jombang.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu membekali setiap sekolah untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan Kurikulum Merdeka," tutur Senen.