Proyek Rehabilitasi Gedung SMP di Jombang, Progres Capai 50 Persen

Salah satu sekolah penerima bantuan rehab gedung.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Proyek rehabilitasi fisik gedung SMP negeri, melalui anggaran P-APBD, Kabupaten Jombang, Jawa Timur masih terus berjalan hingga sekarang saat ini.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Terhitung, waktu tinggal tiga minggu lagi, progres pengerjaan baru selesai 50 persen. Jika penyedia tidak mampu menyelesaikan tepat waktu, maka harus siap-siap dikenakan denda.

Salah satu SMP yang dikerjakan adalah SMPN 4 Jombang. Tambal sulam reng genting, reng usuk. Selain itu, proses pengecatan juga penggantian pintu dan jendela, progresnya baru berjalan 50 persen. 

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Kepala SMP Negeri 4 Jombang, Selamet Agus Tri Prasetyo, mengatakan hingga kemarin tanggal 24 November, belum seluruhnya genting terpasang. Seluruh jendela dan pintu, dan perbaikan plafon belum tersentuh. 

"Kalau saya lihat ini ya kurang lebih 50 persen lah," ujar Agus, Minggu, 26 November 2023.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Ia menegaskan, seluruh plafon juga belum terpasang. Kemarin pekerja masih sibuk memasang kembali genting lama di atas reng yang sudah ditambal sulam. Begitu pula dengan kusen-kusen jendela, dan pintu yang sudah rapuh, belum diganti. 

"Saya berharap penyedia bisa berkomitmen dengan waktu yang telah ditentukan, karena kelas ini dibutuhkan untuk pembelajaran, jadi jangan sampai molor," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title