Asesmen Murid, Dinas P dan K Jombang Ajak Pelajar Login Aplikasi Belajar.id

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ingin memberikan asesmen atau pengumpulan informasi pada para pelajar yang ada di kota santri.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Untuk itu, seluruh siswa di Kabupaten Jombang diwajibkan untuk melakukan aktivasi belajar.id atau login di aplikasi tersebut. 

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen mengatakan, higga Jumat kemarin, sudah 82 persen siswa di Jombang mulai dari, jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama telah melakukan aktivasi.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Sisanya berproses. Kami terus melakukan sosialisasi kepada kepala sekolah maupun guru agar siswa yang belum aktivasi bisa segera aktivasi," kata Senen, Sabtu, 11 November 2023.

Senen mengatakan, seluruh siswa yang telah terdata di data pokok pendidikan (dapodik) otomatis punya akun belajar.id, hanya saja akun tersebut belum diaktivasi.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Belajar.id itu akun yang bisa dibuat untuk akses aplikasi pembelajar dari Kemendikbud. Juga bisa untuk email," ujar Senen.

Ia pun menjelaskan, setelah para pelajar selesai login, siswa harus memasukkan data pribadi, seperti nama dan tanggal lahir. 

Halaman Selanjutnya
img_title