Sinergikan Stakeholders Pendidikan Jenjang SD, Dinas P dan K Jombang Gelar Workshop

Workshop di Dinas P dan K Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVADinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyelenggarakan workshop dengan mengusung tema, Pengenalan dan Penguatan Karakter Anak Melalui Sinergi Stakeholders Pendidikan Jenjang SD.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Kegiatan yang digelar di Aula Terbuka Dinas P dan K Jombang itu, untuk pengenalan terkait bakat minat sekaligus penguatan anak-anak di sekolah tentu.

Peserta kegiatan ini yaitu dari perwakilan guru SD dan komite dari setiap SD yang berada di wilayah Kabupaten Jombang. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen mengatakan, bahwa ia mengapresiasi terhadap kegiatan workshop tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, menjadi salah satu bukti upaya untuk senantiasa menyayangi anak didik di sekolah yang sesuai dengan tuntutan dan regulasi-regulasi dari pemerintah. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Sekarang kita sudah masuk dalam kurikulum merdeka. Karena itu banyak tanggung jawab kita yang bisa menjadi sebuah tuntutan agar anak didik kita semua memiliki karakter dan penyaluran bakat minat sesuai masing-masing peserta didik," kata Senen, Jumat 10 November 1023.

Dian menjelaskan, bahwa karakter seorang anak tidak serta merta bisa lahir sendiri, namun dibentuk oleh keluarga, sekolah dan lingkungan. Sekolah tidak akan mampu mendidik karakter seorang anak menjadi baik ketika tidak dibantu oleh orang tua dan lingkungan. 

Halaman Selanjutnya
img_title