Puluhan Pelajar di Jombang Lomba Desain Mural

Suasana lomba desain mural di aula Dinas P dan K Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Puluhan pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencurahkan kreatifitas dan keuletan tangan mereka melalui lomba mural, pada Selasa 7 November 2023, di Aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Jombang.

Komitmen Berantas Korupsi, Pemkot Pasuruan Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Lomba desain mural tersebut digelar oleh Dinas P dan K Kabupaten Jombang dengan melibatkan peserta pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen yang melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas P dan K Jombang, Rhendra Kusuma menyampaikan bahwa lomba desain mural ini baru dilaksanakan pertama kali ditahun 2023.

Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Lebih lanjut, Rhendra mengatakan lomba tersebut merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, dimana literasi dan numerasi Kabupaten Jombang masih mendapat nilai cukup. 

"Nilai literasi dan numerasi Kabupaten Jombang harus kita tingkatkan dengan adanya lomba desain mural ini," ujar Rhendra.

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Selain itu lomba desain mural ini merupakan bentuk apresiasi dari Dinas P dan K Jombang dalam mewadahi bakat-bakat terpendam peserta didik. Sehingga kedepannya peserta didik dapat mengaplikasikanya di satuan pendidikan masing-masing. 

Selain itu, Rhendra juga mengingatkan agar peserta didik dalam berkreasi juga tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title