Buntut Kepala Bocah SD Bocor di Jombang, Dinas P dan K Bakal Evaluasi Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dampak dari insiden yang menimpa AA (8 tahun) pelajar SDN Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, bakal melakukan evaluasi terhadap kepala sekolah SDN Genenganjasem.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

"Ya jelas ada (proses evaluasi internal), dan kami sudah melakukan langkah-langkah, yakni minggu depan kita kumpulkan, korwil sama ketua K3 (kelompok kerja kepala sekolah) di masing-masing kecamatan, terutama di SD," kata Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen pada Jumat, 29 September 2023.

Ia mengatakan evaluasi tersebut, untuk meningkatkan kewaspadaan guru pada proses penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing.

Viral Petugas Sampah Jadi Korban Tabrak Lari di Dinoyo Kota Malang

"Pada intinya, guru harus selalu waspada terkait kegiatan siswa diluar jam pembelajaran," ujar Senen. 

Selain itu, Senen menegaskan akan melakukan pembinaan secara berjenjang kepada Kepala Sekolah SDN Genenganjasem, terkait adanya peristiwa yang dialami AA (8) pelajar kelas satu.

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Viral di Pujon, Kabupaten Malang

"Kalau itu (pembinaan pada Kepala Sekolah SDN Genenganjasem) otomatis itu, dan itu akan dilakukan secara berjenjang mulai dari Korwil sama ketua kelompok kepala sekolah (K3). Kalau sanksi belum, kita lihat dulu seperti apa nanti," tuturnya.

Ia mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan mengunjungi kediaman korban dan pelaku, guna memulihkan kondisi mental dari masing-masing siswa kelas 1 SDN Genenganjasem tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title