Puluhan Guru PAUD dan PNF Ikuti Workshop, Ini Kata Kadis P dan K Jombang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 35 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengikuti workshop.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Kegiatan workshop ini diadakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 31 Agustus 2023, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jombang, Senen menjelaskan, workshop penyelenggaraan PAUD Inklusif ini digelar oleh Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) di aula 3 Dinas P dan K.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

"Untuk peserta workshop penyelenggaraan PAUD Inklusif ini merupakan pelopor sekolah inklusif di Kabupaten Jombang," katanya, Kamis 31 Agustus 2023.

Ia pun menjelaskan, sebanyak 35 guru dari Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Penyelenggaraan PAUD Inklusif se Kabupaten Jombang ini, nantinya akan diberikan pemahaman agar nantinya bisa memberikan dampak positif bagi anak berkebutuhan khusus (ABK)

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Sehingga nak berkebutuhan khusus (ABK) bisa disejajarkan dengan anak yang tidak ABK. Selain itu peserta workshop harus bisa mengimbaskan ilmunya di Kecamatan masing-masing terutama pada satuan pendidikannya," ujarnya.

Lebih lanjut Senen menegaskan, tugas dari para peserta workshop ini, untuk memberikan pemahaman pada peserta didik di lembaganya masing-masing terkait dengan kesetaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title