Lagi Ramai Ratusan Calon Maba Universitas Brawijaya Mengundurkan Diri

Universitas Brawijaya Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Ramai diperbincangkan di media sosial twitter tentang ratusan calon mahasiswa baru (maba) Universitas Brawijaya (UB), Malang mengundurkan diri. Salah satunya perbincangan di akun @sbmptnfess. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Kepala Sub Bagian Humas dan Kearsipan UB, Kotok Guritno mengungkapkan, bahwa memang ada mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi tapi tidak melakukan daftar ulang pada 2023. Dengan begitu mereka dianggap mundur.

"Kebijakan kami, jika tidak melakukan daftar ulang dianggap mundur," kata Kotok, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Sebagai informasi, pada 2023 ini ada sebanyak 513 calon maba UB yang mengundurkan diri. Mereka berasal dari jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Dari jalur SNBP ada 83 calon maba yang mundur. 

Kemudian sebanyak 430 calon maba UB yang mengundurkan diri berasal dari jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Menurut Kotok, penyebab dari ratusan calon maba mengundurkan diri dari UB karena memilih ke perguruan tinggi lain.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Yang kami ketahui, mereka mengundurkan diri adalah karena diterima di kampus lain atau lolos seleksi di perguruan tinggi kedinasan," ujar Kotok. 

Kotok mengungkapkan bahwa fenomena ini terjadi hampir setiap tahun. Setiap penerimaan maba selalu ada yang mengundurkan diri. Secara aturan kuota ini akan dialihkan ke jalur penerimaan mandiri.

Halaman Selanjutnya
img_title