UMM Kirim 70 Atlet Terbaik Demi Misi Juara di Pomprov Jatim

Mahasiswa UMM yang tampil di Pomprov Jatim
Sumber :
  • Humas UMM

Malang, VIVA Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengirimkan 70 atlet terbaiknya dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur II (Pomprov) Jawa Timur. Ajang ini digelar di Jember sejak 15 hingga 22 Juli 2023 mendatang.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Kontingen UMM dilepas oleh Wakil Rektor III UMM, Nur Subeki beberapa waktu lalu. Dia meminta mahasiswa UMM yang berlaga di Pomprov untuk menampilkan yang terbaik. Selain itu ajang ini bisa membentuk mental juara serta merasakan atmosfer pertandingan di tingkat yang lebih tinggi.

Dia menyebut bakat-bakat anak muda itu tidak hanya di bidang akademik saja namun juga bidang olahraga. Ada sebagian pemuda yang memiliki potensi di bidang non akademik. Hal ini menjadi perhatian khusus UMM untuk tetap berkomitmen dalam memberikan wadah terbaik bagi anak-anak muda.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Ini merupakan panggung teman-teman untuk unjuk skill dalam tingkat provinsi. Nantinya kita juga harus berusaha keras agar bisa melanjutkan kiprah di tingkat nasional hingga internasional. Kami selalu sadar bahwa bakat-bakat saudara sekalian ini harus dipupuk dan diberikan wadah yang bagus," katanya. 

Dia berharap delegasi atlet UMM bisa menampilkan performa terbaiknya. Dia ingin mahasiswa berlaga dengan maksimal, demi meraih prestasi dan juara. Menurutnya, Pomprov adalah kompetisi yang menarik dan kompetitif.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

UMM mengirimkan lebih dari 70 atlet yang terdiri dari cabang olahraga futsal, karate, hingga cabang E-sport. 

Salah satu atlet yang berangkat, Jihan Prashanti dari cabang karate mengatakan, banyak persiapan ketat yang sudah ia lakukan. Ia bahkan harus menambah porsi latihan setiap malam dalam satu minggu penuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title